April 06, 2014

2-Week Escape



Sebenarnya not necessarily 'escape' karena saya mendapat izin dari sekolah kok untuk perjalanan ini. Hehe... Jadi, ceritanya...

Saya ini termasuk mahasiswa yang mendapat beasiswa penuh dan terikat kontrak untuk mengabdi di pondok pesantren asal tercinta selama 3 tahun setelah lulus. And of course sebagai mahasiswi dan santri yang baik, here I am. In my lovely boarding school, di sebuah kota kecil nan dingin di Sumatera Barat. Selama mengabdi, ijazah saya ditahan dengan pengecualian fotocopy legalisir untuk keperluan studi lanjut. Setelah 2 tahun mengabdi, terbesit keinginan ingin mencoba peruntungan studi di luar negeri, dengan beasiswa tentunya. So, as you might have concluded, saya ke Jakarta untuk mengurus fotocopy legalisir ijazah saya. Alhamdulillah punya bos yang pengertian. Saya diperbolehkan dan disarankan menunggu sampai fotocopy ijazah sudah mendarat di tangan saya. Spontan saya menjawab perkiraan waktunya 2 minggu, dan bapak bos yang baik memberi izin tanpa pikir panjang. Yaayy!!

Prosesnya memang pas sekali 2 minggu, sempat macet karena dekan yang sibuk. But there's a hell lot of things you can do besides sitting and waiting, right? Sambil menunggu, saya berkelana ke beberapa kota di pulau Jawa. Click on each link for each city details. 

No comments: