April 29, 2014

2-Week Escape: Bali (Day 2)

Kelelahan hari pertama baru berangsung hilang jam 10 pagi. Niat kemarin malam sih kita check out jam 8 dan langsung caw... Eh, ternyata... -_- Rencana hari kedua ini kita mengunjungi Tanah Lot, Ubud trus ke Gianyar, kembali lagi ke Denpasar. Namanya juga rencanah yah, kita cuma bersaha menjalani... :-p

Rencana pertama sukses besar. Kita menyewa motor lagi untuk 2 hari, takut-takut nanti sampai Gianyar malah teler dan ga bisa balik. Dari Denpasar ke Tanah Lot menghabiskan waktu 2 jam naik motor, setelah sedikit nyasar dan bertanya-tanya sama Bli-Bli di jalan. Lagi lagi, waktu yang tidak tepat mengunjungi pantai. Panas terik bikin kepala nyut-nyut... Tapi terpaksi dibawa fun, secara udah di Bali gitu loh... Hahaa... Norak.

The amazing Tanah Lot

Pakaian kita beda sendiri :)
Mungkin untuk teman-teman yang berniat mau ke Tanah Lot, satu saja pesan saya. Jangan foto-foto di tepian karang di dekat pura. Ombaknya besar sekali... Dua teman saya sampai basah kuyup, plek dari luar sampe dalam. Untung saya waktu itu jadi tukang fotonya, jadi cuma basah rok. Kalau air laut nggak asin sih nggak terlalu masalah. Tapi nggak enak banget kena air laut, lengket-lengket. Bewh... Lumayan merusak kenyamanan jalan-jalan kalau pakai motor.

Bapak ini cukup beruntung bisa sukses menghindari ombak
... And we're too late.
Tujuan selanjutnya... Ubud! Tapi... Gagal! Hahhaa... Selain waktu sudah sore, dan Gianyar masih jauh (kita nggak tau jalan), ditambah alasan di Ubud kita nggak tau mau kemana, jadi kita langsung off to Gianyar. Makan sebentar di Restoran Padang (teteup... :)) dan mencari-cari villa. Rasanya kurang lengkap jalan ke Bali tanpa menginap minimal 1 malam di villa. Hehe... Gayaku rek.

Kebetulan teman yang kerja di Gianyar punya kenalan penjaga villa PT BPW Euroservices Holiday. Dan kebetulan pula menjelang Nyepi, harga penginapan turun drastis! Kita menyewa kamar harga 500.000 didiskon menjadi 350.000. Alhamdulillah... :)

Jalan setapak di villa

Pagi-pagi ngeteh di tepi kolam :)

Setelah lelah seharian di jalan, dan basah kuyup kena air asin, puas sekali bisa menginap di kamar berAC, masak di dapur terbuka, dan berenang malam sebelum tidur. Malam itu tidur saya nyenyak sekali, sampai bangun terlalu pagi... :-p