April 29, 2014

2-Week Escape: Surabaya

Sepulang dari Bali, saya kembali mengurus ijazah dan surat-surat ke kampus. Baru 2 tahun ditinggal, sudah lumayan banyak perbaikan infrastruktur di Kampus B Unair. The world is surely moving so fast... Especially the big cities.

Saya nggak sempat mengabadikan apa yang saya lihat. Setau saya, yang berubah itu Mesjid An-Nur dan ada satu bangunan lantai 4 atau 5 di samping Auditorium. Entah untuk apa.


Karena masih belum genap seminggu, dan kampus masih tutup karena Nyepi, lebih baik... Kita jalan-jalan lagi..!! Hehe... Kebetulan ada teman SMA yang tinggal di Sidoarjo. Kita janjian di Tunjungan, nonton dan makan-makan.

Pemandangan dari Mushalla, lupa lantai berapa

Entah pengunjung, entah karyawan... Shalat ga boleh tinggal :)

Agak kaget ketemu cincau station. Di kampung, saya penggemar berat minuman cincau tradisional. Sekarang udah jadi branded aja. 

Alumni Diniyyah Puteri 2007 :)

Kebetulan rumahnya di Sidoarjo, saya dan teman nebeng sampai Bungurasih (Terminal Purabaya). Menuju ke mana? Jogja... :D

---

Sepulang dari Jogja, saya ke Surabaya lagi. Tempat persinggahan abadi. Hehe... Alhamdulillah urusan di kampus sudah selesai, dan tiket pulang pun sudah dibeli. Jalan-jalan terakhir di Surabaya kita ke Galaxy Mall, karena paling dekat dengan ITS. Di Galaxy ngapain? Ya, nonton lagi... Dan foto-foto. Kata temen memang belakangan ini kota-kota di Jawa kebangetan panasnya. Jogja juga, meski nggak sepanas Surabaya, terasa beda sekali dibanding 2 tahun lalu. Dengan panas selebay itu, dan motor sebagai modal transportasi, kami menyelamatkan diri dengan memilih berkunjung ke tempat-tempat adem, a.k.a Mall.



Nggak ada yang spesial sih, namanya juga mall. Dimana-mana sama aja :-p

Ya, teman-teman. Perjalanan 2 Minggu 'keliling' Jawa berakhir di Surabaya, kota tempat saya menghabiskan masa 4,5 tahun kuliah nang Unair. Sampai jumpa lagi kota kenangan... Jangan kemana-mana ya. Kalau ada rejeki saya mau berkunjung lagi :)

No comments: